Please leave a comment

Monday, July 14, 2014

SANGGARIA : Berlian di Pesisir Selatan Jawa Timur

Berawal dari sebuah permintaan setengah mendadak dari teman-teman saya yang asal luar jawa, kebetulan saya lagi kursus di kampung inggris Pare-Kediri, katanya mereka mau jalan-jalan ke tempat wisata sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, saya pun langusung tanya-tanya ke mbah google tempat wisata yang masih alami di daerah deket-deket kediri, akhirnya nemu dahhh pantai sanggaria, sekalian sama jalannya tentunya. Hhe. :D

Kenapa tetiba pengen kesana?? Liat aja tuuuh airnya beniiiiiing banget kan. Beeeuh pasirnya putiiih berasa pantai-pantai yang ada di Bali gitu. Apalagi di laman facebook grup Paciwistu (Paguyupan Cinta Wisata Tulungagung) sampe2 menjuluki pantai Sanggar sebagai pantai dreamland-nya Tulungagung. Uwooo, kebayang dong gimana indahnya gerangan pantai itu.
lebih kerennya lagi, waktu saya tanya teman-teman yang asal Tulungagung, mereka NGGAK tau tuh pantai, katanya belum pernah denger.--tambah semangat ini-- YOSH.

*sorry agak lebay*

Beberapa jam setelah googling, akhirnya saya kumpulkan teman-teman dan melaksanakan rapat dadakan yang berujung keputusan: BERANGKAT !!! dengan menaiki mobil all new avanza--sewaan gan...-- dan peserta berjumlah 9 orang.

Singkat cerita, tibalah hari keberangkatan. pukul 09.30 WIB kami berangkat dari Pare. Sebenarnya saya sudah minta temen-temen buat berangkat lebih pagi soalnya kita gak ada yang tau jalannya. Tapi yahhh, adatnya di indonesia udah kayak gitu, mau gimana lagi. Janjian jam 7, berangkat setengah 9.
Dengan berbekal info dari mbah google, dari Pare kami langsung menuju Tulungagung dengan mengikuti arah plang penujuk arah. Pokoknya saya tekankan sama supirnya, temen saya juga, gimanapun caranya kita harus sampe tulungagung dulu. hahaha maksa banget yah. Soalnya dari mbah google dapet info petunjuknya gini: Rute menuju Pantai Sanggar dari kabupaten Tulungagung naik kendaraan pribadi, ambil arah ke selatan jalur menuju Kecamatan Campurdarat sampai di pasar Campurdarat ambil kiri menuju desa gamping lurus sampai pertigaan SMAN 1 Campurdarat Ambil kiri selanjutnya naik turun. Setelah pasar tanggung gunung nanti ketemu pertigaan (Bukan pertigaan menikung) setelah itu ambil kanan lanjutkan perjalanan sampai desa jengglungharjo sampai di desa jengglungharjo bisa langsung nanya rute menuju pantai sanggar.
NEKAT. itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan kami yang dalam prosesnya akhirnya kita sempet kesasar juga... Hahahaha. intinya saya SARANKAN jika mau kesana pake kendaraan yang tarikannya mantap. kalo pake mobil, pake mobil yang bahan bakarnya solar. soalnya dari jalan raya menuju pantai jalannya gilee banget.  

Pukul 13.00 WIB. kami sampai di Dsn Ngeluh, Ds Jengglungharjo, Kec Tanggung Gunung. Kami memarkir mobil di depan rumah warga. Menanyakan arah menuju ke pantai dan berapa lama jalan kaki ke pantai, dan jawabannya adalah Pantai sanggar memiliki tempat jauh dari pemukiman warga, jaraknya naik turun bukit kurang lebih 3 Km sebelah selatan dengan waktu tempuh jalan kaki umumnya 1 JAM. wOw.

naik bukit brooohhh....


Pemandangan dari atas bukit hasil pendakian
SETELAH 1 JAM PENDAKIAN.................................... sekitar pukul 14.30
NUMPANG NARSIS.....

  

Gimana gan??? berminat???

0 comments

Post a Comment